Dybala Gunakan Nomor Baru di Juventus

By Admin


nusakini.com - Striker ber-KTP Argentina ini didatangkan oleh Juventus pada musim 2015/16 lalu dari Palermo. Sejak awal kedatangannya, Dybala langsung menyetel dengan permainan Bianconeri dan tidak membutuhkan waktu lama baginya untuk beradaptasi.

Saat pertama kali datang, Dybala menggunakan nomor punggung 21. Nomor yang pernah digunakan oleh mantan legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo ini rupanya dapat diteruskan oleh Dybala sebagai pemain yang bisa diandalkan layaknya Pirlo dahulu.

Setela lewat dua musim dan turut meyumbangkan dua gelar Serie A Italia dan Coppa Italia dalam dua musim beruntun, serta satu Piala Super Italia di tahun 2015, membuat Dybala kini dipercaya untuk menggunakan nomor punggung yang lebih spesial, yakni nomor 10.


Nomor punggung 10 memang dapat dikatakan sebagai pemain yang menjadi kunci utama dalam sebuah tim dalam membangun serangan.

Biasanya, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 memang memiliki kelebihan yang mumpuni atau sangat diandalkan di klub.

Ambil contoh beberapa nama tenar yang menggunakan nomor 10, seperti Lionel Messi di Barcelona, Luka Modric yang juga belum lama mendapat kepercayaan Real Madrid untuk menggunakan nomor tersebut, Eden Hazard di Chelsea, Philippe Coutinho di Liverpool, Sergio Aguero di Manchester City, dan masih banyak lagi.

Sebelum Dybala, nomor 10 di Juventus sempat diistirahatkan pada musim 2016/17 kemarin, setelah sebelumnya digunakan oleh Paul Pogba yang pada musim kemarin juga hengkang ke Manchester United.

Sekadar informasi, nomor 10 di Juventus selalu dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki bakat luar biasa. Selain Dybala dan Pogba, beberapa bintang Juventus lainnya yang pernah menggunakan nomor ini sudah menjadi legenda. 

Mereka adalah Michel Platini, Fabio Capello, Roberto Baggio, Omar Sivori, Liam Brady, Luis del Sol, Romeo Benetti, Giancarlo Marocchi, Marino Magrin, Oleksandr Zavarov, Carlos Tevez, dan tentu saja Alessandro Del Piero. (is/om)